Sedang Mencari Calon Imam? Jangan Pernah Pilih Lelaki yang Meninggalkan Sholat

Allah SWT aja dilupakan, apalagi kamu?


Metodeislami - Dalam islam, pernikahan merupakan suatu hal yang skral, anjuran Nabi Muhammad SAW yang bernilai ibadah untuk menggenapkan 1/2 islam kita. Mencari calon pasangan dalam islam juga sudah sangat jelas. Harta, Kecantikan, Bebet bobot dan bibit, serta iman. Dari keempat syarat tersebut, islam sangat menganjurkan untuk memiliki karena iman dan islam dari calon pasangan yang hendak anda jadikan imam.

Mengapa kalian dianjurkan untuk tidak menikahi lelaki yang meninggalkan shalat? berikut penjelasannya.

Sholat merupakan salah satu ibadah utama dalam islam yang wajib dilakukan. Dengan sholat, berarti kita berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT mengingat dan bersujud mengakui keesaanNya.

Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda, "sesungguhnya batasan seseorang dengan kekafiran dan kesyirikan adalah shalat. Barangsiapa meninggalkan shalat maka ia kafir" (HR Muslim)

Shalat merupakan tiang agama, pelindung bagi seseorang untuk tidak melakukan kelakuan keji. Silahkan anda bedakan sendiri perilaku pemuda yang rajin shalat dan yang gemar meninggalkan shalat. Sudah tentu sangat jauh berbeda. Pemuda yang sholatnya rajin, khusuk dan penuh kepsrahan sudah tentu dia sangat mengenal Rabbnya dan akan selalu berperilaku baik untuk menjaga agar Cahaya Allah tetap berada dalam dirinya.

Umar bin khothtob pernah menyampaikan sebuah perkataan bahwa barang siapa melindungi shalat, berarti dia sudah menjaga agama.

Sehingga kiranya bagi akhwat-akhwat yang hendak menikah jangan pernah salah dalam memilih calon imam. Meskipun jodoh itu sudah ada yang menentukan.
Share on Google Plus

About Tamman Firdaus Muqarrobin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar